Wisata Pantai Galesong, Liburan Bersama Keluarga Jadi Lebih Menyenangkan

Libur panjang kemarin, kami sekeluarga berencana mengajak anak-anak berenang. Setelah berkeliling kota Makassar kebanyakan semua tempat wisatanya sudah pernah kami kunjungi, namun ada tempat wisata pantai yang sepertinya menarik dan belum pernah saya dan keluarga berkunjung ke sana. Namanya Pantai Galesong.

Memang lokasinya berada di kabupaten Takalar, namun jadi lebih dekat jika kita melewati kawasan tanjung bunga Makassar dan tembus ke Barombong di kabupaten Gowa jarak tempuh jadi lebih singkat. Pantai ini sudah sejak lama jadi tujuan wisata warga sekitar dan juga warga dari kota lain, dan kini penampilannya jadi lebih bersih, punya banyak gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat, serta dilengkapi wahana permainan darat dan air.

Pemandangan Pantai yang Indah

Pantai Galesong memang menawarkan view laut yang indah, pengunjung bisa berenang di sekitar pantai, bermain pasir, atau menikmati beragam wahana air seperti banana boat, sofa boat, kano-kano, dan jestsky. Kalau anda kurang suka berenang di pantai, tersedia juga kolam renang khusus anak-anak dan juga orang dewasa. Untuk kolam renang anak-anak tentu saja dilengkapi beragam permainan, seperti seluncuran, air mancur, dan banyak lagi.

Jika anda ingin menginap tersedia juga hotel dengan desain artistik bergaya Eropa lengkap dengan hiasan patung-patung yang menghiasi sudut-sudut hotel. Fasilitasnya standar hotel bintang empat dan pengunjung hotel mendapat akses gratis ke kawasan pantai untuk menikmati sunset atau berenang di kolam renang.

HTM Murah

Harga Tiket masuk Pantai Galesong cukup murah hanya Rp 25.000/orang, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas pantai, kolam renang, dan gazebo. Namun jika anda ingin menikmati wahana permainan darat atau air maka pengunjung harus membayar lagi harganya mulai Rp 5.000 hingga Rp 20.000/race.

Secara keseluruhan wisata Pantai Galesong ini bisa jadi rekomendasi untuk anda dan keluarga atau kerabat yang ingin mengisi liburan dengan budget terjangkau. Tempatnya pun cukup teduh dan nyaman dengan banyak pohon serta ruang terbuka hijau sehingga saat siang pun panasnya tak telalu menyengat.

Leave a comment